Apa Layanan Pelanggan Terbaik Itu ?


Layanan terbaik atau excellence service menjadi salah satu hal yang sangat penting. Karena dengan layanan terbaik maka kemungkinan repeat order akan semakin besar. Jika layanan baik, maka potensi getok tularnya 1 orang ke 3 orang. Namun jika layanan buruk, efeknya 1 orang akan getok tular ke 7 orang. Jadi layanan unggul menjadi salah satu bentuk keunggulan usaha yang mampu menciptakan repeat buying dan loyalitas yang tinggi.

Ada 4 layanan dasar yang harus dipenuhi :

1. FAST SERVICE
Bagaimana kita mampu memberikan jaminan layanan dapat diproses dengan cepat. Semakin cepat respon kita, pelanggan akan semakin puas.

2. BETTER QUALITY
Produk yang berkualitas dan zero defect amatlah penting. Sampaikan jika barang kurang bagus atau cacat. jangan disamarkan. Kejujuran akan membawa hubungan yang langgeng dengan mitra

3. LOWER COST
Masyarakat Indonesia sangat sensitif harga. Beri harga yang rasional. harga yang tidak menipu. Jika kita mengambil untung terlalu banyak, menjualnya sulit dan pelanggan tak akan balik lagi. Kecuali barang branded kualitas super.

4. SAFETY
Berilah pelanggan rasa aman dengan jaminan dan lainnya. Pelanggan seringkali takut terkena penipuan, sehingga sering was-was bertransaksi, apalagi dalam dunia maya. Jangan sekali-kali menipu dan mengecewakan pelanggan.

Demikian, semoga bermanfaat.
Wassalam,


Amir Fauzi
Owner
Fatta Niaga
=======================================
www.bursajilbab.com : Grosir Jilbab Super Murah
www.bajubayimurah.com : Pusat Kulakan Baju Bayi
www.ebajumuslim.com : Grosir Baju Muslimah Murah
www.wafanakids.com : Grosir Baju Muslim Anak
www.grosirkoko.com : Grosir Baju Takwa Bandung
www.jihadiclothing.com : Kaos Distro Muslim
www.sekolahsablon.com : Spesialis Kursus Sablon Kaos
=======================================

No comments: