Merumuskan Konsep Desain Kaos Anak

Sepulang ngantor aku janjian sama desainerku, Kang Jajat. Pas waktunya tiba, aku agak was-was, datang nggak ya, maklum malam ini gelap dan hujan, pasti berat memenuhi janji dalam keadaan dingin seperti ini.
Karena tak kunjung tiba, aku ambil handpone, aku call, eh.. ternyata sudah menunggu di www.sekolahsablon.com. Aku bilang, kita ketemuan saja dirumah, karena workshop gelap dan crew lagi bertebaran.
Sambil nyeruput teh hangat dan singkong goreng, saya mulai diskusi gayeng dengan Kang Jajat. Dari obrolan ngalor-ngidul masuklah ke materi inti, bagaimana ngedesain konsep kaos anak. Oiya, ini aku lakukan sebagi bentuk konsolidasi produk saya www.wafanakids.com. Produk Wafana, selama ini fokus pada baju muslim anak, aku mau geser ke clothing anak secara umum namun tetap memegang konsep busana muslim. Maka muncullah ide memberdayakan kaos distro muslim anak.
Kenapa ini aku pilih, salah satunya workshop sudah siap, desainer ada dan perangkat pendukung lainnya juga sudah siap. Why not.
Dari Kang Jajat aku banyak dapat masukan, diantaranya pentingnya konsep sebelum diluncurkan. Karakter dan segmen yang mau dibidik. Wal hasil diskusi malam itu menghasilkan beberapa konsep dan kesepakatan. Aku berbagi tugas, dan insya Allah awal tahun produk-produk kaos wafana bisa meluncur.
Setelah selesai, Kang Jajat pamit. Kembali ke rumahnya. Anda pasti terkaget-kaget kalau saya kasih tahu rumahnya.
Rumahnya ada di pedalaman di daerah gunung Bukit Unggul. Sekitar 20 km dari tempatku dengan jalan berkelok dan melewati hutan perdu. Aku bilang padanya, kenapa ndak pindah ke Bandung. Dengan enteng menjawab, saya menjaga Bapak dan Ibu di rumah.
Selamat bekerja Kang Jajat.
NB :
Dalam desain fashion, konsep adalah penting.
Pikirkan konsepnya sebelum memulai.
12.12.12
Cisaranten Endah

No comments: