Pindah Kerja ke Ibu Kota

Sebagai seorang pegawai, kepatuhan terhadap aturan dan kebutuhan perusahaan merupakan syarat mutlak. Demikian juga saya, sebagai orang yang yang bermain di dua sisi, sebagai pegawai maupun pebisnis, mesti patuh pada aturan tersebut.

Sebagai kepatuhan tersebut, sejak tertanggal 15 Juli 2013 saya mutasi kerja ke anak perusahaan yang bergerak dalam industry media yang berkantor pusat di jl. Fatmawati Jakarta Selatan.

Menjajaki kerja awal, saya menggunakan try & error bagaimana menempuh jalan ke Jakarta, dan ternyata memang sangat menantang.  Dengan mencoba aneka travel, hasilnya sami mawon, Jakarta memang macet.
Rutinitas baru dan ritme kerja saya juga berubah, biasanya nyaman hidup di Bandung, kini 5 hari harus tinggal di Jakarta alias PJKA, pulang jumat, kembali ahad. Benar-benar sesuatu yang menantang.

Kerjaan saya pun baru, jika selama ini mengelola inovasi dan mutu, saya sekarang mengelola product development. Sebuah tantangan baru.

Dari beberpa hari kerja ini, saya mulai bergerak dari zona nyaman menuju zona tidak nyaman. Semua kemapanan yang saya peroleh, mulai dari kerja dekat dengan keluarga, tantangan yang sudah biasa saya jalani dan mengelola segala aktifitas di Bandung kini harus berganti 180 derajat. Beda banget.

Diawal-awal memang terasa sekali penolakan di diri saya, reaksi spontan atas ketidaknyamanan. Namun saya berusaha menguatkan, zona nyaman adalah zona mematikan, tidak ada tantangan baru. Waktu terus berubah, harus merambah jalan-jalan baru jika ingin berkontribusi lebih besar. Segala hal yang mencoba menarik zona nyaman saya coba untuk saya lawan.

Namun demikian, saya tidak ingin seperti air mengalir begitu saja, saya bekerja di tempat baru punya misi dan cita-cita. Aku bukan bekerja untuk mencari uang, aku mencari ilmu, dan cukup maksimal 2 tahun saja disini, selebihnya akan aku aplikasikan di dunia nyata.

Jakarta, I’m Coming !

Bekerja untuk belajar, bukan sekedar mencari duit.
Dan tentunya, jangan lama-lama….


Amir Fauzi
Founder
www.distroacademy.com | Sekolahnya Pengusaha Kaos Distro
www.gesut.com | Tempatnya Bikin Kaos Keren

No comments: